Facebook Paksa Karyawannya Gunakan Smartphone Android Ketimbang iPhone

Raksasa sosial media, Facebook baru-baru ini dikabarkan ‘memaksa’ para karyawannya untuk menggunakan perangkat Android. Hal itu disampaikan oleh Chris Cox, Chief Product Officer Facebook yang mengatakan bahwa semua karyawan dari perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu diinstruksikan untuk beralih ke smartphone Android ketimbang iPhone.
(Kredit: IBTimes)
(Kredit: IBTimes)
Seperti yang dilaporkan IBTimes, Senin (02/11/2015), bahwa Chris Cox menginstruksikan dengan tegas para timnya agar beralih ke perangkat Android, “Saya memberikan mandat sebuah peralihan dari sejumlah tim saya ke Android,” ujar Cox.
Dalam komentar yang sama pun, ia melanjutkan bahwa jika para karyawan Facebook dibebaskan untuk memiliki perangkat mereka sendiri, maka sebagaian mereka pasti memilih perangkat dari Apple. Meskipun instruksi ini terlihat seperti memaksa karyawan Facebook, namun sebenarnya perusahaan tidak sedang mempromosikan perangkat Android atau melarang menggunakan produk besutan Apple.
Tujuan Facebook memaksa karyawannya menggunakan Android tidak lain dan tidak bukan karena mayoritas pengguna Facebook adalah pengguna Android juga. Terutama di negara-negara berkembang, dimana sudah banyak masyarakat yang beralih dari ponsel ke perangkat Android.
Hal ini dinilai sebagai tindakan yang sangat praktis, Cox mengungkapkan bahwa ia mendorong timnya agar menggunakan Android agar mereka dapat secara langsung menemukan bug dan hidup dalam pengalaman yang sama dengan sebagian besar pengguna Facebook di seluruh dunia.
Facebook sendiri tak ingin kehilangan kesempatan besar mereka di negara-negara berkembang, seperti di India, Tiongkok, dan tak terkecuali di Indonesia. Pengguna Facebook di negara berkembang mayoritas menggunakan Android untuk mengakses Facebook. Dan seperti yang diketahui, Android merupakan sistem operasi mobile yang memimpin sebagai pengguna terbanyak. Untuk saat ini, pengguna aktif Adroid telah mencapai 1,4 miliar orang di seluruh dunia

0 Response to "Facebook Paksa Karyawannya Gunakan Smartphone Android Ketimbang iPhone"

Post a Comment