INILAH GOOGLE DOODLE HARI INI Juan Manuel Fangio,, SIAPAKAH DIA?

Hari Jumat (24/6/2016), page penting mesin pencari Google menampilkan doodle baru utk memperingati hri ulang thn ke-105 sosok Juan Manuel Fangio Deramo. 


Design doodle kali ini menampilkan gambar berdesain retro dgn factor visual berupa mobil balap & karikatur poto diri Fangio yg mengenakan helm & kacamata pelindung. 


Seperti yg digambarkan dalam doodle, Fangio yakni sosok legendaris didunia balap Formula 1. Beliau merupakan pebalap kelahiran Argentina yg kerap dijuluki El Maestro. 
Juan Manuel Fangio

Fangio mendominasi sepuluh th mula-mula dari penyelenggaraan balap Formula 1 bersama memenangi kontes dunia sejumlah lima kali. 

Pencapaian Fangio di atas tak terkalahkan selagi 47 th sebelum hasilnya sukses dilewati oleh pebalap legendaris yang lain, Michael Schumacher dari Jerman. 

Ada satu elemen dari Fangio yg belum sanggup disamai sampai sekarang. Laki Laki kelahiran 24 Juni 1911 ini memenangi kontes dunia dengan empat tim tidak sama, yaitu Alfa Romeo, Ferrari, Mercedez-Benz, & Maserati. 

Dirinya pun mengantongi angka paling tinggi dalam faktor persentase kemenangan di ajang balap Formula 1, adalah 46,15 %. Dari 52 balapan yg diikuti Fangio, 24 di antaranya mogok dgn kemenangan. 

Seletah pensiun, Fangio menjabat juga sebagai presiden kehormatan Mercedes-Benz Argentina sejak 1987 sampai wafat dunia terhadap 1995. 

Sosok yg tidak jarang kali dinamakan sbg salah satu pebalap terhebat sepanjang era ini dikebumikan di kampung halamannya di Balcarce, Buenos Aires, Argentina.

3 Responses to "INILAH GOOGLE DOODLE HARI INI Juan Manuel Fangio,, SIAPAKAH DIA?"